Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurusan Favorit Sebagai Pilihan Masuk Universitas

Menjadi mahasiswa adalah salah satu tujuan utama seluruh siswa SMA yang baru saja menjalani ujian nasional, satu masalah selesai dan kemudian ada persoalan baru yang harus di hadapi yaitu Seleksi Masuk Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, ya kita semua tahu bahwa untuk memasuki universitas yang nota bandnya adalah universitas top 10 yang ada di Indonesia bukanlah persoalaan yang dapat terselsaikan hanya dengan keajaiban dan keberuntungan. Tetapi memang melalui proses perjuangan dan blajar yang memang tak bisa dibilang santai. Tapi jangan jadi patokan kok kalau harus memilih kuliah di TOP 10 University. “Bahwa Berlian akan tetap Berlian Meskipun di tempat gelap”
            Ibarat kertas yang sama sama putih, jika kita di top 10 Univ, maka laksana kertas di tempat terang, dan yang tidak adalah di tempat yang dengan cahaya redup, maka perlu tambahan cahaya, apa yang bias membuat redup menjadi terang? Jawabnya dalah prestasi kita. Oke stop saya rasa paham deh, kan udah pada gede. :D
            Saat ini memang kalian yang sudah selesai ujian nasional pasti mulai merasakan dilemma, berbagai pilihan untuk melanjutkan study yang cukup membuat kita bingung,  mulai dari tujuan universitas sampai dengan jurusan yang diminati saya dulu juga pernah berfikir dan mengalami hal ini, bingung kemana saya akan melanjutkan dan jurusan apa. Ada hal yang harus dipertimbangakn ketika kalian kaan memilih jurusan di perkuliahan, STOP TO ONLY FOLLOW your friends. Kalian harus berhenti mengikuti teman kalian, kalian bisa berikrar tuk saling sukses kan :D, dan banyak cerita baru yang bisa di tulis di Universitas nanti, ah ngelantur lagi, oke balik lagi ke topic.


            Tips Memilih Universitas dan Jurusan Kuliah
1.     Prioritas Negeri
Kenapa harus negeri?, kalian harus mengerti bahwa jika kalian bersekolah di universitas negeri artinya biaya kuliah kalian di subsidi oleh pemerintah, dan apa lagi sekarang sudah berlaku system UKT (Uang KUliah Tunggal). Nah apa lagi ni? UKT ini adalah system yang mensubsidi kalian yang kurang mampu, dan uang kuliah bisa sesuai dengan pendapat Orang tua.
Dengan Kuliah di Universitas negeri kalian berkesmpatan mendapatkan bnyak kesempatan meraih beasiswa, baik yang berprestasi mapun kurang mampu.
2.    Prioritas Sesuai Hobby
Sesuaikan hobi kalian dimana , dan apa, cari informasi ada atau tidak jurusan yang mensupport hobi kalian, jangan pernah berfikir kalian kuliah agar kalian menjadi PNS atau menjadi seorang karyawan, kapan majunya kalo mikirnya gaya jadul gitu, hidup nyaman memang dambaan, tapi siapa yang mampu menghadapi kebosnan kalian nanti?
3.    Menjadi Mahasiswa Teknik Mesin :D
Kenapa Harus Teknik Mesin?
Bukannya Untuk Anak SMK?
Bongkar mesin dong?
Masa cewe kuliah dijurusan itu?
Itu dulu saya sudah meimikiranya 4 tahun yang lalu, ketika saya memutuskan unutk mengambil jurusan ini. Dan kalian tahu semua anggapan saya salah. Kuliah di teknik mesin adalah kuliah yang sangat luarbiasa yang pernah saya dapat di kehidupan saya, alasannya? Okelah kit abaca di bawah ini ya!
a.    Teknik Mesin Adalah jurusan Favorit diluar negeri
Cuma di Indonesia yang orang berbondong bonding menganggap bahwa kedokteran adalah jurusan paling keren.

b.    Kebebasan Berekspresi yang tak berbatas
Fasion dan style tak pernah menjadi masalah, mau seperti apa gaya kalian nanti tak aka ada yang peduli, sesuka elo deh

c.    Pengembangan Teknologi
Mahasiswa teknik mesin dituntut untuk melakukan pengembangan teknologi, supaya negeri kita ini gak ketinggalan jaman guys,

d.    Lulusan Teknik Mesin jarang sekali yang menjadi pengangguran, karena lowongan di dunia industry yang selalu terbuka lebar, walaupun jangan di jadikan tujuan utama kalian untuk mendaftar ke jurusan ini.

e.    Anak teknik mesin selalu kompak dan menjunjung tinggi solidaritas

f.    Anak teknik mesin yang cewe lebih mudah cari kerja karena skill yang tidak dimiliki oleh para cowo,  sebenarnya masih banyak yang bisa di sampaikan, INtinya yang ingin bebas dan berkarya di tunggu di Teknik Mesin.       

Ngomong soal teknik mesin ada hal yang langsung memikat hati saya dulu untuk menjadi mahasiswa teknik, pada awalnya memang tak tahu sama sekali akan seperti apa kuliah di fakulas teknik. Ketika sudah dijalani saya merasa seperti inilah kehidupan dan atmosphere yang saya inginkan. Banyak Orang Besar yang lahir dari dunia teknik
1.     Ir. Soekarno (Pressiden RI ke 1)
2.    BJ Habibie (Mantan Presiden RI)
3.    Hattarajasa ( Menteri)
Lantas kalo kerja apa aja sih yang dilakukan atau kerja apa saja yang bisa? Saya kasih sampel ya, kalian bisa masuk di lingkungan manapun mulai dari, Pabrik Produksi, Konsultan, Perminyakan, Sales, Perancang Mesin, Peneliti, dan masih banyak profesi keren yang bisa kalian cari. Oke semoga membantu

Di sore hari , Tulisan Seorang mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu “Teknik Mesin”
If you need more information, inbox your email

Ill giving you a lot information that you need.

Post a Comment for "Jurusan Favorit Sebagai Pilihan Masuk Universitas"