Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit (Terbaru 2020) 100% Berhasil

PayPal adalah sistem pembayaran yang paling populer pada saat ini, khususnya anda yang ingin bertransaksi online tanpa ada batasan negara. Seperti belanja online, pembayaran dari Google Adsense dari blog anda dan juga menerima pembayaran hasil kerja freelance dari berbagai situs luar negeri, rata-rata mereka akan melakukannya melalui akun PayPal. 

Jadi untuk menunjang apa yang anda lakukan, anda wajib untuk memiliki akun Paypal sebagai rekening anda untuk menerima pembayaran, ketika anda memutuskan berkiprah di dunia online ini. 

Setelah pembayaran anda terima di akun paypal, anda dapat menariknya ke rekening bank yang anda punya. Sangat simpel bukan...

Dulu PayPal mewajibkan anda untuk memiliki kartu kredit yang di tautkan sebagai alat untuk memverifikasi akun anda. Namun karena perkembangan penggunaan oleh dunia, PayPal akhirnya melonggarkan aturan itu. 

Sekarang anda dapat membuat dan memverifikasi akun PayPal tanpa kartu kredit, yaitu melalui kartu debit online yang mendukung transaksi internasional.

Oke langsung saja, anda ikuti langkah langkahnya di bawah ini!

1. Buka PayPal Melalui Web Ataupun Mobile Phone

Apa yang saya contohkan disini adalah versi web, anda juga bisa langsung mendownloadnya melalui apps store, perbedaannya hanya pada tampilan dan fleksibelitasnya saja kok. 

Buka www.paypal.com lalu anda akan menemukan halaman berikut dibawah ini.

Pilih Sign Up atau mendaftar, sebagai langkah awal anda.

2. Pilih Preferensi Kepentingan Anda

Anda akan menemui dua pilihan, yaitu untuk kebutuhan personal atau bisnis, di sini yang anda pilih adalah personal, karena anda akan menggunakannya untuk keperluan pribadi, lihat gambar berikut ini.

Setelah anda klik next anda masih dalam sub personal, anda harus memilih lebih spesifik keperluan yang akan anda lakukan nantinya. Maka saran saya anda pilih bagian ketiga, yaitu untuk melakukan pembelian dan menerima pembayaran. 

Lihat gambar berikut ini.


3. Mengisi Biodata

Isi biodata anda dengan detail, mulai dari email dan no hp yang valid, karena anda akan dikirimi kode verivikasi ke no hp anda, dan juga ini digunakan untuk keperluan transaksi dan validasi kedepannya.


Setelah anda mengisi semua biodata anda, maka proses pembuatan akun anda telah selesai, apa yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memvalidasi akun anda lewat email. 

Caranya buka email anda dan temukan email dari PayPal lalu click aktifkan akun anda melalui tautan di email.


Kemudian akan otomatis menuju halaman di atas ketika sudah memvalidasi akun anda lewat email. Email yang anda gunakan bebas ya, tidak harus google. 

Pertanyaannya apakah akun anda sudah bisa digunakan?.. Belum!!

Anda harus mengaktifkannya dulu sebelum dapat menggunakannya, ada dua hal yang harus anda lakukan, yaitu menyiapkan rekening bank untuk digunakan sebagai tempat anda manarik uang dari PayPal, dan kartu kredit untuk mengaktifkan akun anda. Ops tenang kita tidak pakai kartu kredit kok. Yang anda perlukan hanya kartu debit yang sudah kompatibel dengan transaksi debit online dunia. 

Berikut saya akan jelaskan bagaimana anda dapat mengaktifkan akun PayPal tanpa kartu kredit.

1. Klik Tombol Wallet di Dashboard


Anda akan melihat tampilan seperti gambar di atas, dimana ada dua link yang harus anda tautkan. Pada tautan ke bank (Link a Bank) artinya anda memberikan informasi bank mana yang akan menerima uang dari akun PayPal anda nantinya. Jadi pastikan akun bank anda ini aktif.

2. Pilih Link a Card

Selanjutnya adalah Link a Card, ini yang akan kita bahas, karena hal ini adalah cara yang saya bicarakan di awal tadi, yaitu mengaktifkan akun anda agar dapat digunakan. 

Di sini saya menggunakan kartu debit Jenius dari Bank BTPN, Kartu debit jenius sangatlah mudah digunakan dan terbukti berhasil, karena memang fiturnya disiapkan untuk mendukung transaksi di belahan dunia manapun. 

Bagi anda yang belum mempunyai kartu debit Jenius, anda langsung bisa mendaftarkan diri anda langsung melalui online apps Jenius yang bisa di download di apps Store. 


Anda tinggal isikan biodata, sesuai dengan KTP dan NPWP, untuk aktivasi rekening, pilih aktivasi melalui video call, maka teller bank akan video call anda untuk verifikasi yang memakan waktu kurang lebih 5 menit. 

Setelah selesai anda akan dikirmi email yang menyatakan rekening anda sudah aktif dan sudah punya kartu debit online dalam bentuk e-Card. 

Kartu debit fisik anda akan dikirimkan melalui kurir ke alamat rumah anda, sesuia dengan alamat yang anda isikan tadi ya. kurang lebih 7 hari jika anda berada diluar Jabodetabek.


Gambar di atas adalah penampakan kartu e-Card itulah yang bisa anda gunakan langsung untuk menjadi alat verifikasi ke PayPal. 

Oh ya agar bisa digunakan anda harus mengisi minimal 50 ribu sebagai saldo e-Card anda yang nantinya akan di potong oleh PayPal sebagai biaya administrasi sebesar 15 ribu.

Oke kembali ke PayPal, klik Link a Card, maka anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini.
Isilah data data yang diminta seperti nomor kartu, tanggal expire dan security code (3 digit ccv) yang tertera. Kil Link Card. Beres...
Sekarang anda dapat menggunakan akun PayPal anda untuk bertransaksi. Mudah Bukan..

Penutup

Demikianlah cara membuat akun PayPal tanpa harus menggunakan kartu kredit, semoga dapat membantu anda dalam proses pengaktivan PayPal. 
Apabila anda ingin dan perlu penjelasan lebih detail silahkan tulis di kolom komentar..

Salam..

Post a Comment for "Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit (Terbaru 2020) 100% Berhasil"