Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog

Kalau anda berfikir bahwa blog adalah hanya tempat menyalurkan hobi menulis, sharing dan sekedar ingin eksis, saya katakan pikiran anda salah!. Sekarang anda bisa mendapatkan uang dari internet dengan blog.

Dengan memiliki Niche yang tepat, anda bisa menghasilkan puluhan juta dari blog anda, tanpa repot repot keluar rumah pergi pagi pulang petang demi sebongkah berlian.

menghasilkan uang dari internet dengan blog
Uang bekerja untuk anda!

Memang harus diakui bahwa dengan blog, tidak lah solusi yang tepat kalau anda ingin menghasilkan uang secara instant. Banyak cara yang lebih instant seperti jadi money lender dengan bunga dan jangka waktu tertentu.

Atau kalau anda ingin uang sampingan tanpa repot harus membuat blog, yang mana mau tidak mau anda harus banyak belajar seluk beluk mengenai blog maka anda bisa mengikuti survey online yang berbayar.

Jadi setiap anda mengisi survey anda akan di bayar oleh orang yang melakukan survey. Ini sudah saya buktikan sendiri dan mereka membayar per surveynya bisa mencapai 45 ribu rupiah.

Anda bisa baca artikel ini apabila anda ingin mendapatkan uang dari survey online.

Mendapatkan uang setiap hari dengan melakukan survey online

Kembali ke blog, lalu bagaimana blog bisa menghasilkan uang? menghasilkan uang dari blog kalau dari banyak pengalaman, paling cepat adalah 3-6 bulan setelah anda membuat konten yang rutin.

Kuncinya adalah semakin banyak traffic atau pengunjung ke blog anda, maka semakin besar penghasilan anda dari blog. 

Pengunjung, ada yang loyal atau akan membookmark blog anda, dan ada juga yang pengunjung yang seklai baca kemudian melupakan blog anda, bahkan tidak ingat nama blog anda. Itulah pentingnya niche di awal artikel yang saya katakan tadi.

Dan seperti apa yang saya katakan di pembukaan kalimat artikel ini, bahwa dengan niche yang tepat maka anda bisa menghasilkan puluhan juta rupiah bahkan bisa ratusan juta rupian dari blog!.

Oke...

Kita bahas dulu mengenai niche dan bagaimana bisa menghasilkan uang dari niche. 

Apa Itu Niche?

Niche itu singkatnya adalah sebuah topik spesifik dari blog anda. Misal ada blog dengan niche food, travelling, fashion, gym, teknologi, gadget, komputer dan masih banyak lagi.

Menentukan niche sebelum memulai sebuah blog ini sangat vital. Presentasenya 95% dan sisanya adalah platform blogging, domain dan yang terakhir adalah hosting.

Anda haru menentukan niche yang sesuai dengan hobi, passion, yang kira kira anda akan semangat membuat konten mengenai niche anda.

Tidak disarankan membuat niche gado-gado. Karena cakupannya akan sangat luas dan akhirnya anda tidak fokus untuk membuat konten yang berkualitas.

Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog anda, dan anda bisa gali lebih banyak lagi dari yang saya sebutkan di bawah ini:

1. Kerja Sama Iklan


Maksudnya, anda bisa bekerja sama dengan pihak-pihak yang ingin iklannya di tampilkan di blog anda. Anda bisa menghubungi marketting Laptop Lenovo kalau Niche anda mengenai komputer.

Anda bisa mencari pihak yang ingin di promosikan produknya di blog anda, namun ini saya katakna kembali bahwa harus sesuai niche, karena ya tidak mungkin kalau niche blog anda mengenai gym, dan anda ingin mengiklankan Laptop di blog anda.

2. Google Adsense


Google adsense adalah pihak pengiklan yang terintegrasi dengan google, dimana anda akan menampilkan iklan yang di berikan oleh google di blog anda, dan blog anda akan di bayar oleh google.

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk bisa anda lakukan, karena anda hanya perlu mendaftarkan diri ke google adsense. apabila anda layak menampilkan iklan di blog maka anda akan bisa mulai menghasilkan uang dari blog anda.

Anda bisa juga membaca pengalaman saya mengenai mendaftarkan diri ke google adsense, yang ternyata caranya cukup mudah.

3. Program Afiliasi


Program ini yang paling menghasilkan uang paling besar, yang jumlahnya bisa puluhan juta perbulan. Bahkan kalau anda gigih saya yakin bisa sampai ratusan juta.

Program afiliasi adalah, anda mengiklankan sebuah produk ataupun jasa di blog anda, yang apabila pengunjung blog anda melakukan transaksi pembelian sebuah produk dari link yang anda berikan, maka anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjulan produk tersebut.

Di Indonesia, program afiliasi sudah banyak, seperti Accestrade.

Apabilan ingin menghasilkan lebih banyak, anda bisa mencarai program afiliasi yang lebih menawarkan profit lebih besar, seperti Amazon. Disana anda bisa memilih produk yang bisa anda promosikan sesuai niche blog anda.

Bagaimana Memulai Sebuah Blog?

Ini pertanyaan yang muncul setelah anda mengetahui sebuah blog, anda bisa membaca mengenai Bagaimana memulai sebuah blog di artikel berikut ini:

Mengenal Blog dan Mengetahui Potensinya

Berikut ini adalah langkah langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai sebuah blog:

  1. Menentukan Niche
  2. Menentukan Domain & Hosting
  3. Menetukan Platform Blogging
  4. Mengembangkan Blog 
  5. Meningkatkan Traffic
  6. Menghasilkan Uang Dari Blog

Kesimpulan

Membuat blog adalah solusi untuk investasi jangka panjang, artinya penghasilan yang akan anda dapatkan tidak lah instant, namun setelah berhasil maka uang yang akan bekerja untuk anda.

Oleh karena ini, sudah saatnya anda juga mulai membuat blog dan mulai menghasilkan uang darinya.

Post a Comment for "Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog"