Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SMARTPHONE JADI WEBCAM ! MEMANGNYA BISA ?


Pada zaman ini banyak telah diperbarui ataupun banyak hal muncul, diantarnya adalah kemajuan dibidang teknologi. Kenapa ? Dikarenakan mudahnya kita saling bertukar kabar, tidak hanya melalui suara bahkan bisa bertatap muka selayaknya kita berbicara langsung. Semisal handphone ada kameranya namun komputer atau laptop ? Tentunya, sudah ada sebuah fitur yang dinamakan webcam.

Namun, di kendalanya tampilan yang ditampilkan kualitasnya tak sebagus yang dipikirkan, ditengah kesibukan kita juga pasti akan berusaha menghibur diri kita seperti melakukan panggilan dengan orang tersayang. Teman , keluarga maupun orang terkasih. Akan tetapi tak perlu risau, kini kalian dapat mengubah handphon menjadi sebuah webcam , tunggu apalagi. Lanjut ke pembahasan, berikut ini.

Tahukah kalian ? Webcam external, kini harganya meroket dari masa ke masa ?

Sangat tak bisa terelakkan , bahwa seringkali kita membutuhkan bertanya kabar. Salah satunya dengan webcam itu. Maka dari itu, tak mengherankan bila harga webcam dapat menaikkan drastis. Maka dari itu tidak mengherankan bilamana harga webcam kini di pasaran mendadak menjadi sangat tinggi. Sejak yang awalnya hanya sekitar 300 hingga 600 ribuan , sekarang dapat menjadi 500 hingga satu juta bahkan lebih. Namun ada juga yang harganya melebihi dari satu juta , wah tinggi banget. Harga segitu tentunya berdasarkan akan kualitas yang ditawarkan  diproduk itu. Namun cukup mengesalkan, bila menarik sejauh itu.

Lanjut berikut, cara mengubah handphone menjadi webcam.

Pertama, unduh aplikasi webcam di Google Play Store, atau juga dapat membukanya di App Store. Itu tergantung dari jenis handphone yang kalian punya berbasis android atau pun IOS. Semua sama saja kok , tergantung minat saja.

Lalu handphone yang berupa Android, kalian dapat menginstal aplikasi ini :

IP Webcam

Droidcam

Advertisement

EpocCam Webcam

Berikutnya jika handphone kalian berupa IOS, dapat memakai :

icam

iVCam

EpocCam Webcam

Berbagai aplikasi itu adalah rekomendasi yang telah saya berikan dan mempunyai keunggulan lebih bila dibandingkan dari aplikasi lain.

Tentunya, juga untuk memakai mini tripod serta alat bantu lainnya supaya handphone kalian tetap stabil disaat digunakan.

Langkah ini sebenarnya adalah pilihan tambahan, namun jika diperlukan waktu yang lama untuk dapat berkomunikasi. Maka lebih baik menggunakan tripod dan sejenisnya, lalu kalian juga dapat memakai kamera depan maupun kamera belakang dari handphone kalian. Bila menggunakan kamera belakang gambar yang dihasilkan tentu akan lebih jelas serta jernih, namun bila menggunakan kamera depan hal bagusnya kalian dapat melihat diri kalian di handphone yang tentunya akan memudahkan dalam mengambil gambar.

Walaupun benar adanya dari segi kualitas akan lebih baik , tetapi bila ingin lebih baik maka pakailah tembahan fitur bantuan lain seperti microphone serta lighting.

Bila diperbandingkan, tentunya webcam biasa akan kalah bila dengan handphone. Kelebihan handphone , terletak digambar, penempatan langkah video yang lebih sedap dipandang , serta suaranya yang jernih. Akan tetapi, bila diperlukan pakailah berbagai fitur sebagai support yang lain. Semisal, memakai microphone supaya suara yang keluar jauh lebih baik atau bahkan  menambahkan cahaya agar tampak lebih cerah. Jika dengan kawan, tak terlalu dibutuhkan. Namun, lain halnya pekerjaan maupun pembelajaran online tentu harus dikerjakan agar lebih nyaman ketika menggunakannya. 


Post a Comment for " SMARTPHONE JADI WEBCAM ! MEMANGNYA BISA ?"