Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftarkan Restomu di GrabFood

Cara Mendaftarkan Restomu di GrabFood

Setelah membahas syarat yang perlu kamu siapkan di artikel sebelumnya, saatkan kita eksuksi untuk mendaftarkan restomu di GrabFood. Untuk pendaftarannya aku saranin lewat PC ya agar memudahkan kamu dalam mengisi formulirnya. Langsung aja inilah alur pendaftaran sesuai dengan yang ada di halaman GrabFood Merchant:


1. Membuat Profil Bisnis/Resto dan Verifikasi Akun

Informasi yang perlu kamu lampirkan sebagai berikut:

1. Nama resto

2. Alamat Resto

3. No telfon resto

4. Email Resto

Kamu isi formulirnya di laman ini ya https://www.grab.com/id/merchant/food/ lalu klik Daftar. Tim GrabFood akan memberikan balasan ke email kamu untuk verifikasi selama kurang lebih 72 jam. Jangan lupa yaa emailnya harus aktif dan terdaftar. Lebih baik lagi kalau emailnya @gmail ya. Perlu diperhatikan, jika dalam kurun waktu 72 jam kamu gagal melakukan verifikasi, kamu dinyatakan gagal daftar ya, kamu bisa mendaftarkan ulang kok.


2. Upload Informasi Resto

Setelah kamu berhasil melakukan verifikasi, langkah selanjutnya kamu akan dihubungi oleh tim GrabFood untuk melengkapi informasi resto. Informasi resto disini seperti foto resto, menu dan lainnya.


3. Tanda tangan Kontrak

Setelah kamu melengkap informasi resto, kamu akan diberikan email berisi kontrak oleh tim GrabFood, nah kamu perlu tandatangani. Pastikan kamu telah membaca isi kontrak tersebut ya sebelum menandatanganinya.


4. Verifikasi Email Outlet

Setelah kamu menyelesaikan Langkah sebelumnya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi email outlet. Pastikan selama kurun waktu 72 jam kamu berhasil melakukan verifikasi, jika kamu gagal melakukan verifikasi kamu bisa menghubungi Customer Service GrabFood ya.


5. Proses Verifikasi OVO

Kenapa verifikai OVO? Karna ovo bekerja sama dengan GrabFood untuk system pembayarannya. Maka dari itu kamu perlu mendaftar dan melakukan autentikasi OVO sebagai cara pembayaran antara resto dengan customer.

Nah nanti tim OVO akan menghubungi kamu untuk melakukan verifikasi terkait informasi resto dan owner. 

6. Step trakhir Training

Setelah semuanya sudah selesai divaladiasi, kamu akan dikirimkan email berupa training atau cara penggunaan aplikasi untuk resto kamu dan link untuk mendownload aplikasinya. Selain itu, kamu juga diberkan informasi perihal cara pengaktifan akun GrabFood Merchant kamu. 


Itulah cara dan langkah untuk mendaftarkan restomu di GrabFood. Prosesnya akan lebih mudah jika kamu menyiapkan data datanya terlebih dahulu. Perlu diingat kembali perihal syarat untuk mendaftar GrabFood ada di artikel sebelumnya, pastikan kamu membaca artikel itu terlebih dahulu agar memudahkan kamu dalam mendaftarkan restomu diGrabFood.

Semangat Mencoba! Semoga Berhasil!


Post a Comment for " Cara Mendaftarkan Restomu di GrabFood"