Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Jitu Mendapat Likes Banyak di Instagram

7 Cara Jitu Mendapat Likes Banyak di Instagram

Sebagai pengguna Instagram pastinya kamu sering upload foto di feeds Instagram kamu. Terkadang kamu mendapatkan likes yang banyak tapi terkadang sedikit. Hal itu membuat kamu khawatir dan tergangggu? Tenang saja.. aku akan memberikan beberapa cara jitu agar kamu mendapatkan banyak likes, berikut caranya:

1. Post Foto yang Menarik dan Bagus

Setelah beberapa tahun berkecimpung di Instagram, aku sedikit paham dengan pola yang ada. Semakin bagus dan menarik foto yang kamu post, semakin banyak likes yang kamu dapatkan. Jika akun kamu adalah akun personal, bagus apabila kamu memposting foto diri kamu dengan pemandangan yang indah, gaya yang menarik serta editan yang bagus.

Jika akun kamu lebih berfokus terhadap foto foto pemandangan, pastikan foto yang kamu post dengan angle yang tepat. Jangan lupa diedit agar foto terlihat asli dan tajam.

2. Berikan Caption yang Menarik

Caption juga menjadi salah satu cara agar kamu mendapatkan banyak likes. Semakin menarik caption yang kamu buat semakin banyak orang yang likes postingan kamu. Apalagi kalau caption kamu bisa menarik para follower untuk comment. Hal itu dapat membuat akun kamu lebih aktif sehingga semakin banyak yang melihat akun kamu. 

3. Gunakan Instagram Secara Aktif

Semakin sering kamu upload dan share sesuatu di Instagram, engagement kamu semakin tinggi. Semakin tinggi engagement kamu semakin banyak orang yang melihat postingan kamu dan ngelike postingan kamu.

4. Like dan Comment Postingan Orang Lain

Sadar ga sih kalau kamu sering likes atau comment Instagram temen kamu, pasti akun Instagram temen kamu itu akan sering muncul di home kamu? Itulah alogaritma Instagram. Jadi semakin banyak kamu likes dan comment postingan temen kamu maka kemungkinan besar temen kamu akan berbalik ngelike dan comment postingan kamu loh.

5. Gunakan Hastag/Tagar

Awalnya aku berfikir penggunaan hastag tidak ada gunanya, ternyata aku salah. Dengan adanya hastag foto kamu akan dikelompokkan sehingga memudahkan orang lain untuk mencari. Semisalnya nih kamu post foto nasi goreng, karna kamu menggunakan hastag #nasigoreng siapapun yang sedang mencari nasi goreng akan melihat foto kamu, dengan begitu kamu bisa mendapatkan like. Lebih kerennya lagi followers kamu juga bisa bertambah loh.

Tapi jangan lupa, gunakan hastag yang sesuai dan jangan terlalu banyak karna penggunaan hastag juga dibatasi, hanya bisa 30 hastag dalam 1 postingan.

6. Tag Temen Kamu

Pasti kamu pernahkan foto sama temen kamu? Nah ketika kamu post foto bersama jangan lupa tag temen kamu ya. Jika temen kamu post foto itu di IG Story, ada kemungkinan besar teman temannya akan membuka dan like foto kamu!

7. Upload Pada Waktu yang Tepat

Kamu tau ga sih kalau ada waktu waktu tertentu yang bisa membuat postingan kamu lebih banyak di like orang? Nah kalau kamu belum tau aku jelasin ya. Upload foto juga ada waktunya loh, yang paling tepat adalah pagi jam 7-10 (saat sedang santai setelah sarapan), siang jam 12-1 (saat istirahat banyak yag menggunakan waktunya untuk main hp), dan malam 6.30-10 (saat sedang santai sebelum tidur).

Dengan begitu, pastikan kamu upload diwaktu yang tepat ya, agar lebih banyak like yang kamu dapatkan.

Itulah 6 Cara Jitu Mendapat Likes Banyak di Instagram, lakukan poin 1-7 dalam 1x posting ya. Semoga berhasil!


Post a Comment for "7 Cara Jitu Mendapat Likes Banyak di Instagram"