Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pekerjaan Terlihat Sepele padahal Gajinya Gede Banget!

Memiliki pekerjaan dengan gaji besar adalah dambaan semua orang ya. Banyak orang yang mengira bahwa pekerjaan dengan gaji besar hanyalah untuk posisi pimpinan perusahaan. Benarkah demikian? Ternyata tidak sepenuhnya benar karena ada 10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget.

Bahkan ada juga lho pekerjaan yang kurang "dilirik" dan terkesan berpenghasilan kecil padahal siapa sangka di balik itu semua pendapatan yang dihasilkan juga tak main-main. Pastinya penasaran ya mengenai apa saja sih 10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget? Untuk mengetahuinya maka kamu bisa menyimak pembahasan ini hingga usai.

10 Pekerjaan Terlihat Sepele padahal Gajinya Gede Banget!

Berikut ini adalah daftar 10 pekerjaan yang mendatangkan penghasilan besar, antara lain:

1. Menyalakan dan Mematikan Lampu

Pekerjaan terlihat sepele yang pertama ini bisa dengan mudah kita temukan di negara Swedia. Para pekerja memiliki tanggung jawab untuk menyalakan dan juga mematikan lampu setiap harinya pastinya di waktu yang sudah ditentukan.

Tak main-main gaji bulanan yang bisa didapatkan senilai US$2.320 (Rp33,16 juta). Tidak hanya itu saja, ada juga tunjangan, kenaikan gaji tahunan, dana pensiun, dan waktu libur.

2. Public Relations Assistant (PR)

Untuk di Indonesia sendiri gaji rata-rata untuk PR memang UMR (khusus untuk fresh graduate). Walaupun demikian ada juga perusahaan yang memberikan gaji pokok dengan nominal di atas UMR. Apalagi untuk seseorang yang sudah berpengalaman, maka gaji yang bisa didapatkan hingga Rp9 juta.

3. Human Resources Specialist

Tugas utama seorang Human Resources Specialist adalah menjelaskan berbagai kebijakan serta prosedur ke para pegawai, memperbarui catatan pekerjaan karyawan, serta memproses dokumen perekrutan. Gaji yang bisa kamu dapatkan jika berprofesi sebagai HR yaitu mulai dari Rp6 juta sampai dengan Rp45 juta per bulannya!

4. Copywriter

Sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini pekerjaan sebagai copywriter memang sedang naik daun. Kamu juga bisa menjadi freelance dan mencari klien dari dalam negeri ataupun luar negeri. Banyak juga orang-orang yang menjadikan copywriter sebagai profesi sampingan. Kamu bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp4 juta hingga belasan juta rupiah dalam sebulan. 

5. Pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP)

10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget yang kelima adalah petugas pembersih tempat kejadian perkara (TKP). Walaupun terlihat mengerikan karena kamu harus bersentuhan dengan darah dan cairan tubuh lainnya, namun gaji yang didapatkan tak main-main. Rata-rata gaji bulanannya yaitu Rp92 juta.

6. Hacker

Kerap dianggap sebagai profesi yang "jahat" pekerjaan sebagai hacker sebenarnya tidak mudah, maka dari itulah banyak perusahaan yang rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk mempekerjakan hacker. Tapi hacker yang dipekerjakan ini biasanya diminta untuk menggagalkan adanya peretasan atau bisa dikatakan hacker dipekerjakan untuk bisa menemukan adanya kelemahan di sistem keamanan perusahaan terkait. Gaji per bulan saja hacker bisa mendapatkan Rp137,4 juta.

7. Konsultan Feng Shui Selebriti

Siapa sangka menjadi seorang konsultan Feng Shui juga masuk ke dalam daftar 10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget. Feng Shui sendiri adalah praktik kuno yang berasal dari China dan orang-orang menggunakan Feng Shui percaya tata letak ruangan juga memberikan hasil positif dan negatif.

Para selebriti tak segan-segan mendatangkan konsultan Feng Shui yang sudah profesional untuk mengatur tata ruang di hunian atau kantor mereka. Rata-rata penghasilan yang didapatkan konsultan Feng Shui profesional selebriti adalah Rp291,2 juta per bulannya.

8. Pengawas Lift

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sangat berbahaya jika masuk ke dalam lift yang rusak. Hal ini disebabkan hanya sedikit kecelakaan lift yang dapat mengancam jiwa. Hal tersebut memang bisa dikatakan wajar saja terjadi karena kecelakaan lift sendiri terhitung rendah dalam hal mengancam jiwa.

Meskipun demikian tetap saja keamanan adalah hal yang paling utama, maka dari itulah kehadiran profesi pengawas lift sangat dibutuhkan. Profesi tersebut bertugas untuk memastikan lift sudah berfungsi dengan baik sehingga para pengguna lift tidak terjebak di dalam lift atau bahkan jatuh ke lantai dasar. Untuk gaji dari pengawas lift sendiri bisa Rp74 juta per bulannya.

9. Tukang Tidur Profesional

Kondisi seseorang bisa diketahui melalui adanya profesi tukang tidur profesional. Pada saat tertidur maka akan dipasang berbagai alat di bagian tubuhnya untuk memeriksa aktivitas otak, detak jantung, dan lainnya. Untuk gaji dari profesi ini mencapai Rp16,2 juta per bulannya.

10. Pengumpul Bola Golf

Dan yang terakhir dalam pembahasan 10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget adalah pengumpul bola golf. Bahkan di AS saja penghasilan dari orang-orang yang berprofesi seperti ini sekitar Rp1,4 miliar per tahunnya.

Demikian pembahasan mengenai 10 pekerjaan terlihat sepele padahal gajinya gede banget di atas. Perlu kamu ingat ya bahwa untuk profesi tersebut tergantung dari pengalaman, lama kerja, dan juga perusahaan tempat bekerja.

Post a Comment for "10 Pekerjaan Terlihat Sepele padahal Gajinya Gede Banget!"