Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tau Cara Menggunakan Aplikasi Dr Fone untuk Pindah WA dari iPhone ke Android

 


WhasApp (WA) adalah sebuah aplikasi perpesanan yang digunakan oleh banyak orang dan dikenal banyak orang. WA merupakan aplikasi yang digunakan sebagai media berkomunikasi secara personal maupun bisnis. WhatsApp tersedia di berbagai platform seperti IOS dan Android yang disesuaikan pengguna.

Namun, banyak dari mereka yang kebingungan setelah pengguna WhatsApp mengganti perangkat Android ke iPhone. Memindahkan data WhasApp dari satu perangkat ke perangkat yang lain memang sulit untuk dilakukan. Banyak data seperti video, foto, pesan suara, kontak, dan percakapan penting yang masih ingin disimpan.

Karena beberapa alasan daiatas, beberapa produsen ahli banyak membuat program untuk mentransfer data-data penting tersebut. Salah satunya adalah aplikasi Dr Fone.

Aplikasi Dr Fone adalah salah satu aplikasi yang bisa membantu anda dalam memulihkan berkas dan informasi yang hilang dari perangkat iOS. Dengan adanya aplikasi ini, anda berpeluang besar dalam memulihkan semua berkas, baik kontak, percakapan pesa, maupun nada dering.

Salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk pengguna WhatsApp iOS adalah transfer data WhatsApp dengan mudah. Dr Fone memiliki utilitas dalam pemulihan data, yaitu Pemulihan Aplikasi Sosial yang berfungsi bahkan di seluruh platform ( iOS dan Android) serta hanya mengharuskan anda untuk menghubungkan perangkat anda ke perangkat lain dengan mudah dan sederhana untuk dilakukan.

Tips dalam Melakukan Transfer Data WhatsApp

  • Perhatikan ukuran data yang ingin anda pindahkan

Tips pertama, anda perlu memperhatikan ukuran data yang ingin dipindahkan, apakah cukup untuk disimpan di perangkat yang baru atau tidak. Jika perangkat baru anda memiliki storage yang besar maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

  • Memilih data yang penting

Ini perlu diperhatikan bagi anda yang mempunyai kapasitas storage yang terbatas. Ini dilakukan agar storage anda tidak cepat penuh. Data – data penting tersebut bisa berupa data pekerjaan, perkuliahan, dan data lainnya. Juga, dengan memilih data yang penting membuat WhasApp anda lebih teratur dan lebih rapi.

  • Jangan lupa untuk melakukan verifikasi

Verifikasi ini dilakukan agar keamanan semua data yang di WhasApp terjamin aman. Jadi, tidak sembarang orang bisa mengakses WhatsApp dan data WhatsApp anda dengan mudah. Ini perlu dilakukan jika anda mempunyai data – data yang penting.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Dr Fone dalam memindahkan data WhatsApp dari iPhone ke Android.

Cara Menggunakan Aplikasi Dr Fone untuk Pindah WhatsApp dari iPhone ke Android

1. Hal pertama yang dilakukan adalah mengunduh software Dr Fone di komputer anda. Anda bisa mengunjungi website resmi dari Dr Fone https://drfone.wondershare.com/. Kemudian, dari software tersebut akan anda gunakan untuk melakukan transfer data. Ketika proses mengunduh telah selesai, klik data tersebut untuk memulai instalasi aplikasi Dr Fone dengan mengklik “memasang”. Dalam prosesnya memang membutuhkan waktu beberapa menit atau bahkan lebih. 

Setelah proses memasang atau instalasi selesai di komputer anda, anda telah siap menggunakan aplikasi ini sebagai media anda memindahkan data WhatsApp dari iPhone ke Android .

2. Lalu pada bagian awal anda akan melihat banyak menu yang ditawarkan oleh aplikasi Dr Fone. Untuk melakukan proses pemindahan data WhatsApp, anda perlu mengklik “WhatsApp” sebagai pilihan awal menu tampilan Dr Fone.

3. Kemudian, anda akan disuguhkan oleh 4 pilihan yang berisi simpan, transfer, dan pulihkan cadangan WhatsApp kami. Tentu saja, jika ingin melakukan pemindahan, maka anda mengklik “Backup & Restore” atau Restore Social App

4. Kemudian, mengikuti aturan pertama, anda dapat memulai mentransfer WhatsApp dari iPhone ke Android. Akan tetapi, sebelum memulai, sambungkan kedua perangkat tersebut ke PC  atau Komputer anda. Lalu, setelah dihubungkan tunggu beberapa saat sampai aplikasi Dr Fone mendeteksi kedua perangkat tersebut.

5. Setelah menyelesaikan penghubungan kedua perangkat, dilanjutkan dengan pemilihan menu WhatsApp yang bertuliskan backup & restore yang berada di bagian kiri tampilan aplikasi Dr Fone.

6. Setelah itu, akan muncul beberapa menu. Anda perlu memilih atau mengklik “Transfer WhatsApp Message” yang bisa anda gunakan sebagai pilihan dalam memindahkan data-data dari WhatsApp iPhone ke Android.

7. Langkah selanjutnya akan menampilkan perangkat yang telah tersambung. Pada bagian ini, anda harus menentukan dari mana ke mana data yang ingin anda pindahkan. Lalu, secara default iPhone adalah sumber atau source sedangkan Android sebagai perangkat destination atau tujuan data dipindahkan. Namun, jika posisinya belum benar anda bisa mengklik tombol Flip di tengah.

8. Kemudian, setelah semuanya sudah dilakukan dengan benar, anda bisa menekan tombol transfer untuk memulai proses pemindahan data – data WhatsApp anda.

9. Tunggu hingga proses pemindahan selesai.

10. Setelah proses pemindahan selesai, nantinya akan muncul jendela konfirmasi “Transfer Completed!” yang artinya pemindahan data-data WhatsApp anda telah disimpan dan siap untuk dipindahkan. Kemudian, untuk melanjutkan proses, anda perlu mengklik “restore”.

Demikian artikel ini dibuat untuk membantu anda dalam menggunakan aplikasi Dr Fone untuk proses pemindahan WhatsApp dari iPhone ke Andorid.

Post a Comment for "Tau Cara Menggunakan Aplikasi Dr Fone untuk Pindah WA dari iPhone ke Android"