Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Bank Jago?

 Dunia perbankan digital di Indonesia makin mengalami perkembangan dengan kedatangan Bank Jago. Sekarang Anda punyai banyak rekomendasi bila ingin buka rekening digital lewat cara online.

Awalnya di dunia perbankan digital telah ada Bank DBS dengan Digibank, Bank BTPN dengan Genius dan Beberapa bank yang lain yang telah buka Bank digitalnya sendiri. Sekarang, Bank Jago dapat menjadi satu diantara alternative opsi untuk Anda yang punya niat buka rekening digital.

Tetapi, seharusnya kita pun tidak asal-asalan buka tabungan digital. Pilih dengan beragam pemikiran, agar nanti Anda dapat berbisnis dengan betul-betul nyaman dan aman.

Lihat background Bank, feature (terhitung performa aplikasinya) dan beberapa biaya yang di gunakan ke nasabah. Nach untuk Anda yang ingin tahu dengan Bank Jago, ini kali kita akan mengulas semua dengan detil.

Oh iya, meskipun terhitung Bank digital baru Bank Jago juga bekerjasama dengan Bibit dan sahamnya melejit naik sesudah di membeli Gojek. Hm, sebetulnya siapa sich Bank Jago itu? Yok cari info jawabnya!

Mengenali Bank Jago

Bank Jago sebetulnya bukan pemain baru di dunia perbankan, tetapi dengan tehnologi yang baru Anda pun pantas mengenalinya lebih dalam sekualitas apa sich Bank digital yang ini.

Bank yang bernama cukup unik ini dipunyai oleh PT Bank Artos Indonesia Tbk dengan code saham ARTO di BEI. Bank Artos sebetulnya telah berdiri semenjak tahun 1992 di Bandung.

Tetapi semenjak Juni 2020 tempo hari Artos berubah jadi Bank Jago di bawah PT Bank Jago Tbk. Anda tak perlu cemas masalah keamanannya, karena Bank dengan code saham ARTO ini telah tercatat dan dipantau oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK).

Sekarang formasi pemegang saham Jago telah berbeda. Per 26 Februari 2021 saham Bank Jago dipunyai oleh Metamorfosis Ekosistem Indonesia sebesar sejumlah 37,65%, Gopay sekitar 22,16%, Wealth Trek Technology Limited 13,35%, dan warga umum 26,84%.

Jadi tidaklah aneh bila Bank ini telah menggamit Gojek yang notabene sebagai program besar yang dekat di kelompok anak muda.

Disamping itu, Jago bekerjasama bersama Bibit, sang program investasi reksadana yang punyai banyak pemakai berumur produktif. Maka dari itu terang jika Jago memang mengarah pasar milenial dan Gen Z di Indonesia.

Sekarang ini program Bank Jago telah terpadu dengan Bibit atau Gojek, begitu juga kebalikannya. Dengan demikian ini pasti membuat kita menjadi lebih gampang saat berbisnis.

Bukan itu saja, Bank Jago punyai beragam feature menarik. Ingin tahu apa feature Bank Jago lainnya? Silahkan kita kupas satu-satu!

Feature Bank Jago

Bank Jago punyai banyak feature yang umum dapat di kelompokkan dalam 4 kelompok. Nama feature biasanya cukup unik, seperti mengingati kita pada peranan khusus dalam pemakaiannya, misalnya :

Mulai Hidup Sepenuhnya

Feature ini ialah feature dasar transaksi bisnis harian tetapi ditambah lagi sejumlah fitur unik yang lebih individual. Kemungkinan berikut kenapa namanya "Mulai Hidup Sepenuhnya". Didalamya ada sarana :

Kirim dan Bayar, untuk lakukan transfer dan bayar beragam bill

Contact, Anda dapat mengategorikan account rekening rekan-rekan dan keluarga hingga gampang dicari

Personalisasi, yakni feature yang dapat membuat account rekening Bank Jago Anda lebih cocok dan gampang di navigasikan. Didalamnya ada sub feature misalnya : Ubah nama, photo profile, Mengatur JagoID, Mengatur Limit Kartu dan lain-lain

Shortcut, ialah feature yang dapat memudahkan Anda untuk langsung tersambung dengan beragam transaksi bisnis dan feature Bank Jago yang menjadi kegiatan rutin.

Kartu Debet Visa, yakni salah satunya sistem pembayaran yang berada di program Bank Jago. Dengan membuat, Anda dapat berbisnis lewat cara online atau lewat mesin ATM dan EDC dengan logo ATM Bersama, Alto dan Visa.

Wah, feature basicnya saja telah kece ya! Tidak seluruhnya Bank digital punyai beberapa feature unik di atas. Nach, bagaimana feature Bank Jago lainnya?

Yakinkan Hari Besok

Jika feature yang ini dari namanya kemungkinan bisa Anda terka. Yep, benar sekali! Mengingati kita dengan masa datang. Bila awalnya feature Bank Jago di untuk buat transaksi bisnis harian, jika sejumlah fitur dalam "Yakinkan Hari Besok" ini ada apakah saja ya?

Kantong, feature ini membuat Anda lebih gampang menabung untuk beragam kepentingan tak perlu membuat rekening lain. Anda dapat membuat beberapa Kantong, bahkan juga dapat membuat Kantong Bersama dengan keluarga sekalian memeriksa kisah hebat up dan transaksi bisnisnya. Ada pula sub feature Autosave untuk Anda yang susah menabung, mengamankan uang di kantong dalam periode waktu tertentu (minimum 14 hari) dan sub feature yang lain yang memikat dalam "Kantong" Bank Jago.

Rencana ahead, yakni feature untuk bayar beragam bill teratur bulanan yang dapat di mengatur frekwensinya dan jadi pembayaran automatis

Lebih Gampang Bersama

Di Indonesia rasanya masih lumayan jarang-jarang ada Bank dengan sarana pemakaian bersama. Nach feature ini ialah kelompok feature yang hubungan sama orang lain di luar pemilik account. Sepintas telah disebutkan masalah Kantong Bersama, berikut keterangan yang lebih komplet!

Kantong Bersama

Kantong Share, Anda dapat mengirim uang dengan Share "Amplop Uang" sekalian mengirim kartu perkataan ke famili

Meminta Uang

Keamanan di Tangan Kamu

Paling akhir ada feature yang penting yaitu masalah keamanan. Anda dapat atur beragam opsi keamanan sesuai keperluan hingga Anda dapat berbisnis lewat Bank Jago dengan nyaman dan aman. Misalkan mengatur mengenai :

Autentikasi Dua Factor

Autentikasi PIN atau Biometrik

Batasan Transaksi bisnis (Penyebab) Autentikasi Dua Factor

Daftar Piranti Tersambung

Penataan Keamanan Kartu

dan lain-lain

Persyaratan dan Langkah Membuka Rekening

Saat ini kita sudah mengetahui sejumlah fitur yang disediakan program Bank Jago. Lantas bagaimanakah cara buka rekeningnya? Apa dibutuhkan klarifikasi off-line?

Untungnya, Bank Jago juga mempunyai sarana registrasi yang 100% online . Maka Anda tak perlu tiba ke Bank. Ketika wabahk seperti sekarang ini, registrasi online benar-benar menolong kita menghindar paparan virus hingga Anda dapat terus aman di dalam rumah dan buka rekening digital Anda sendiri.

Saat sebelum mengulas bagaimanakah cara registernya, ada sesuatu hal yang penting Anda persiapkan yakni e-KTP, NPWP (bila ada) dan alamat e-mail yang aktif. Nach saat ini turuti beberapa langkah berikut!

Unduh program Bank Jago di Google Play Toko atau App Toko

Click "Buat Account Jago" pada program

Isi nomor Ponsel dan e-mail (untuk klarifikasi), Anda akan terima code OTP

Buat sandi dan verifikasi sandi Anda

Isi beberapa data yang di butuhkan sama sesuai perintah pada program, terhitung memoto e-KTP

Kerjakan pengaktifan account Bank Jago melalui videocall

Bila proses pengaktifan telah usai, Anda mulai bisa berbisnis memakai account rekenng Bank Jago


Post a Comment for "Apa Itu Bank Jago?"