Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Bank Digital di Indonesia



 Sekarang ini telah ada banyak bank digital yang banyak muncul di Indonesia. Seperti Genius, Digibank, Jago, dan ada banyak kembali. Lalu, bank digital mana yang terbaik dan pantas diputuskan? Baca penjelasannya.

Salah satunya imbas positif dari majunya trend digitalisasi ialah dipermudahkannya berbisnis. Ini juga ikut diimbangi dengan pertambahan bank digital yang bekerja di Indonesia. Saat sebelum mengulas lebih jauh, kurang lebih kalian sudah mengetahui belum, apakah itu bank digital?

Mencuplik dari keuangan.usaha.com, yang merilis dari The Balance menerangkan, bank digital ialah service perbankan yang sudah dilakukan lewat cara online. Dapat disebut, kita sebagai nasabah bisa terhubung feature atau service perbankan lewat handphone.

Sekarang ini sebetulnya telah ada banyak bank digital yang banyak muncul di Indonesia. Tiap bank digital juga mempunyai kelebihannya masing-masing, dimulai dari sisi service sampai feature yang dijajakan.

Genius (Bank BTPN)

Genius sebagai perintis bank digital di Indonesia yang di-launching oleh PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN). Ada beberapa keunggulan yang dijajakan Genius. Satu diantaranya mempermudah nasabah lakukan transaksi bisnis perbankan atau membayar.

Feature unggulan dari Genius: "Pay Me" atau feature tagih uang ke rekan, dan "Monetary" sebagai buku harian keuangan untuk memeriksa aliran kas lebih terang.

Lalu ada pula feature "Maxi Saver", yakni deposito berjangka dengan bunga sampai 4% p.a, dengan periode waktu 1-12 bulan. Untuk ketahui feature menarik yang lain, Mama Papah dapat mengambil program Genius lewat Google Play Toko atau App Toko.

Digibank (Bank DBS)

Masuk di Indonesia semenjak 2018, Digibank punya Bank DBS terhitung bank digital yang banyak memiliki keunggulan. Digibank mempermudah kita dalam pembayaran bill seperti PAM, listrik, internet, sampai kartu credit.

Bank digital satu ini memberi feature Credit Tanpa Jaminan Instant (KTA) lewat cara online, dengan optimal utang sampai Rp30 juta! Bahkan juga, kita bisa juga memperoleh banyak promosi dan penawaran khusus dari beragam merchants mitra Digibank.

Program Digibank bisa didownload lewat Google Play Toko dan App Toko.

Wokee (Bank Bukopin)

Opsi bank digital terbaik setelah itu Wooke dari Bank Bukopin. Wokee bisa memberi sejuta jalan keluar cukup dengan satu sentuhan. Karena, cukup dengan satu program kita dapat rasakan keringanan berbisnis lewat beragam feature yang dijajakan.

Dimulai dari bayar bill, isi pulsa dan uang electronic, split bill sama-sama account Wokee, penarikan di mesin ATM Bank Bukopin tanpa kartu, sampai keamanan yang terjaga karena ada Biometric Fingerprint Scanning, Face ID, dan Voice ID.

Bila tertarik, program Wokee telah ada di Google Play Toko dan App Toko.

Jago (Bank Jago)

Walau baru sah launching pada April 2021 lalu, program Jago dapat diputuskan, nih. Mempunyai penampilan pemakai friendly, program Jago membuat aktivitas mengurus keuangan jadi lebih gampang,kreatif, kolaboratif.

Jika bicarakan feature, pasti tak perlu disangsikan kembali. Masalahnya program Jago banyak memiliki feature favorit, yakni "Kantong" yang hendak mempermudah kita atur tabungan dengan kantong terpisah.

Tidak kalah penting, program bank digital satu ini mempunyai feature keamanan terbaik yang bisa jaga kerahasiaan data kita. Jika tertarik, program ini dapat didownload di Google Play Toko dan Apple Toko.

Blu (BCA Digital)

Satu kembali opsi program yang dapat diputuskan ialah blu dari BCA Digital. Walau umurnya masih tidak ada satu bulan, program blu yang banyak memiliki keunggulan bagus yang tidak kalah dari beberapa kompetitornya.

Blu mempunyai tiga feature favorit. Pertama, bluSaving untuk mengelola keuangan dengan mudah dan sama sesuai arah keuangan. Selanjutnya bluGether yang hendak mempermudah kita patungan online tanpa repot.

Lalu, bluDeposit yang menolong kita buka deposito secara mudah dan fleksibel. Menariknya kembali, suku bunga yang diberi semakin lebih tinggi dibanding dengan bluSaving.

Tentu saja ada banyak feature menarik yang lain yang dapat kita peroleh dengan mengambil program blu lewat Google Play Toko atau App Toko.

Post a Comment for "Aplikasi Bank Digital di Indonesia"