Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blu BCA Digital, Kekurangan dan Kelebihan



 Bank BCA mengeluarkan produk program baru. Program baru punya BCA yang disebutkan dengan Blu BCA Digital.

Artikel ini akan mengulas sekitar program Blu BCA Digital, dimulai dari Langkah Mendaftarkan, Beberapa fiturnya, sampai kekurangan dan Keunggulan pada program baru ini. Ingin tahu dengan pembahasan program itu? Baca keterangan ini.

Apakah itu Blu BCA Digital?

Seperti info yang kami bisa dari situs bcadigital.com, jika semenjak akhir 2019 lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang awalnya namanya PT Bank Digital BCA (BCA Digital).

BCA Digital pada akhirnya jadi identitas baru yang memiliki komitmen untuk selalu mengolah gagasan baru dengan pengembangan service dan produk perbankan yang hendak mempermudah semua masalah perbankan Anda dengan mekanisme layanan online.

Blu sendiri ialah program bank digital yang dipakai untuk menabung, lakukan transaksi bisnis online, investasi, dan kegiatan keuangan yang lain. Simpelnya, Blu BCA Digital ialah program mobile banking baru yang dipunyai Bank BCA dengan menyatukan di antara program Blu dan BCA Digital.

Seperti program mobile banking secara umum, program blu bisa juga Anda pakai untuk transaksi bisnis dalam kurun waktu 24/7 jam dimulai dari transfer antara bank, ambil tunai, sampai transaksi bisnis yang lain secara digital atau online.

Selainnya keringanan transaksi bisnis lewat cara online, program Blu BCA Digital tawarkan banyak sekali bonus dan tanpa ongkos admin bulanan sepeser juga, alias Gratis.

Disamping itu, program ini terlepas dari ongkos yang lain seperti transfer dan ambil tunai di ATM BCA, dan untuk 2 bulan awal, Anda pun terlepas dari ongkos transfer ke bank lain, dengan batasan optimal transaksi bisnis 20 kali /bulan.

Untuk sekarang ini, dapat disebut jika program Blu BCA Digital ialah program bank online terbaik yang paling direferensikan untuk Anda sekaligus. Karena selainnya keringanan berbisnis, program ini mempunyai penawaran sejumlah fitur menarik seperti berikut:

Feature-Fitur blu BCA Digital

Memang betul, kehadiran Blu BCA Digital ini ialah jawaban dari keadaan perubahan arus digital sekarang ini, karena itu dalam pemakaiannya, program ini diperlengkapi dengan sejumlah fitur bagus yang dapat Anda gunakan, dimulai dari tabungan, transaksi bisnis, monitor sampai extra blu.

1. Feature Tabungan blu

Program blu BCA Digital, sediakan feature yang bukan hanya dapat simpan uang dalam rekening khusus, tetapi dapat menambahkan tipe account rekening lain sama sesuai keperluan.

Ada tiga jenis tipe tabungan yang disiapkan dalam program blu, mencakup, bluSaving, bluGether dan bluDeposit.

Blu Saving

Blu Saving ialah feature tabungan khusus yang diperbedakan dari rekening bluAccount. Tipe account ini dapat Anda gunakan untuk keperluan tertentu seperti berlibur, membeli ponsel, netbook, atau tukar kendaraan.

Maknanya, feature tabungan ini dapat Anda menjadikan tempat simpan dengan mode simpanan continue atau tiap hari dalam jumlah tak terbatas, sama dengan Anda menabung di celengan.

BluGether

Selanjutnya disebutkan tabungan BluGether karena tipe tabungan ini sebagai rekening bersama yang dapat dipakai untuk kebutuhan barisan, seperti organisasi extra universitas, perkumpulan ibu-ibu arisan, bendahara dan kegiatan yang lain.

Untuk terhubung tabungan ini, minimal ada 24 anggota yang tergabung, dan tiap anggota dapat terhubung secara berdikari dimulai dari menyaksikan saldo, dan perubahan transaksi bisnis, Jadi semua transaksi bisnis memprioritaskan mekanisme terbuka untuk semua anggota yang tegabung.

BluDeposito

Setelah itu BluDeposito yang disebut tipe rekening deposito berjangka yang memberi suku bunga tinggi, hingga pas untuk investasi.

Nominal deposito yang dijajakan enteng, dimulai dari Rp 1 juta dengan tenor dimulai dari 1 s/d 12 bulan, menariknya dari feature ini ialah Anda dapat ambil tunai saldo kapan pun, walau saat sebelum jatuh termin, dengan resiko tidak bisa bunga.

2. Feature Transaksi bisnis blu

Selainnya feature tabungan, program blu BCA Digital sediakan keringanan dalam berbisnis, dimulai dari bayar bill, ambil tunai, dan sebagainya, seperti di bawah ini.

Bayar dan membeli

Program Blu BCA Digital sediakan feature Bayar dan membeli untuk keperluan bayar bill lebih gampang. Untuk memakai feature ini, Anda cukup set waktu bayarannya sama sesuai tanggal jatuh termin, hingga sendirinya akan ada pemberitahuan untuk mengingati bill Anda . Maka Anda tak perlu takut kembali akan terlambat bayar bill.

QRIS

QRIS ialah mekanisme pembayaran baru, jadi Anda dapat bayar transaksi bisnis apa saja cukup dengan scan code, karena itu automatis akan ada bill dan langsung bisa Anda bayarkan. Ini ialah kelebihan blu dibandingkan Bank Jago yang belum mempunyai QRIS.

Ambil Tunai

Feature transaksi bisnis selanjutnya dari Blu BCA Digital ialah Feature Ambil Tunai. Walau untuk sekarang ini program Blu BCA Digital tidak mempunyai ATM khusus, tetapi Anda masih tetap dapat ambil tunai lewat ATM BCA tanpa kartu ATM (ATM Card) yang menyebar di semua Indonesia.

Penarikan dapat dilaksanakan dengan gampang dengan batasan optimal Rp tujuh juta tanpa ongkos apa saja, atau GRATIS.

e-money

Setelah itu feature e-money yang berperan sebagai alat hebat up semua keperluan Anda dengan gampang.

Untuk 2 bulan awal, Anda dapat kerjakan hebat up tanpa ongkos admin sepeser juga, dan untuk bulan ke 3 dan sebagainya, adan tetap dapat hebat up dengan gratis dengan minimum saldo rerata /bulan di atas Rp 1 juta.

3. Feature Monitor blu

Dengan feature monitor blu ini, Anda dengan benar-benar gampang menyaksikan semua transaksi bisnis yang sempat Anda kerjakan, bahkan juga Program blu sediakan neraca keuangan yang dapat didownload secara mudah dan dapat untuk keperluan SPT Anda.

Disamping itu, feature ini bisa juga dipakai untuk memfiltrasi beberapa macam transaksi bisnis saja yang dapat Anda saksikan, seperti bayar bill, membeli pulsa dan transfer.

Langkah Daftar Blu BCA Digital Dan Persyaratan-syaratnya

Salah satunya keunggulan bank digital ini ialah proses registrasinya benar-benar gampang, dan cepat dan sedikit persyaratan yang diperlukan. Cukup hanya dengan KTP dan NPWP (opsional) saja Anda bisa mendaftarkan di program Blu BCA Digital.

Adapun cara mendaftar atau membuka rekening di blu BCA Digital, seperti berikut:

Membuka program Blu yang telah Anda Unduh di Play Toko atau App Toko, lalu Install

Selanjutnya masukan nomor telephone aktif

Upload photo identitas (KTP)

Isi formulir data diri secara benar

Kerjakan photo selfie melalui program blu

Sambungkan dengan account BCA bila ada, bila tidak dapat di "skip"

Bila punyai account rekening BCA, silahkan kerjakan klarifikasi yakni dengan masukkan nomor rekening dan nomor telephone yang tercatat

Lengkapi formulir alamat sama sesuai eKTP

Isi detil tugas

Menyepakati kesepakatan

Cara paling akhir, Anda akan dikontak oleh Konsumen Servis BCA Digital, lewat panggilan video (video call) untuk pastikan identitas document Anda telah sama sesuai atau mungkin tidak

Selanjutnya Anda tinggal menanti kesepakatan pembukaan rekening lebih kurang dalam 60 menit di depan.

Keunggulan dan Kekurangan Blu BCA Digital

1. Kelebihan blu BCA Digital

Proses pembukaan rekening cepat sekali dengan persyaratan cuma eKTP

Feature komplet untuk taruh tabungan khusus, tabungan bersama-sama dan deposito.

Gratis ongkos admin bulanan dan gratis ongkos lain sepanjang 2 bulan awal

Gratis ongkos transfer antara rekening BCA tanpa batasan

Gratis ongkos transfer antara bank sekitar 20 kali transaksi bisnis

Gratis hebat up Gopay dan OVO sekitar 5x transaksi bisnis

Tidak ada minimum saldo setoran awalnya

Semua saldo dapat diambil sampai Rp 0 rupiah

Tidak ada penalti kekurangan saldo

Dapat mendapatkan bonus Rp 250 rb dari program bluReferral atau mengajak rekan dengan memakai code Anda

Banyak promosi menarik seperti potongan berbelanja di merchant tertentu, dapat dilihat di halaman promosi

2. Kekurangan blu BCA Digital

Belum memberikan dukungan pembayaran luar negeri, karena tidak ada account virtual kredit card seperti Visa atau Mastercard

Belum ada rekening valas untuk taruh uang dalam mata uang asing

Belum ada kartu debet, hingga tidak dapat mengambil uang dari ATM relasi

Walau dapat mengatur pemberitahuan pembayaran bill, tetapi Pembayaran tidak dapat secara automatis.

Post a Comment for "Blu BCA Digital, Kekurangan dan Kelebihan"