Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan dan Kekurangan Flip

 Ada ongkos transfer berbeda bank seringkali jadi masalah untuk aku saat akan berbisnis. Misalkan saat aku akan mengirimi beberapa uang ke saudara aku di daerah. Saudara aku di situ memakai rekening BRI sementara aku tidak . Maka, setiap transaksi bisnis transfer berbeda bank ini akan dikenai ongkos 6.500 rupiah.

Terkini benar ada service BI Fast yang telah diaplikasikan di sejumlah bank. Dengan service ini membuat ongkos transfer berbeda bank lebih rendah yaitu 2.500 rupiah. Tetapi jika masih tetap ada yang dapat gratis, mengapa tidak?

Aku sendiri umumnya memakai paket gratis transfer berbeda bank dari tabungan digital yang aku punyai. Tetapi ada persyaratan tertentu untuk dapat memperoleh paket gratis transfer berbeda bank dari tabungan digital. Umumnya ada persyaratan minimal saldo yang perlu terendap di rekening, apabila penuhi persyaratan juga, paket gratisnya baru dapat dipakai pada bulan seterusnya.

Dari persoalan itu, pada akhirnya aku coba program transfer berbeda bank tanpa ongkos, Flip. Aku tahu Flip sudah lama, tetapi baru memakainya satu tahun paling akhir saja sesudah beberapa tabungan digital yang aku punyai saldonya 0, hingga tidak ada paket gratis transfer berbeda bank yang aku peroleh.

Langkah kerja Flip

Mengapa transfer berbeda bank di Flip dapat gratis? Silahkan kita dalami dahulu langkah kerjanya.

Sebenarnya langkah kerjanya simpel. Kita pasti juga pernah melakukan setiap hari. Begini misalnya!

Tetangga aku pernah minta bantuan untuk transfer ke anaknya yang memakai rekening BCA. Tetangga aku minta bantuan karena ia tidak memakai BCA . Maka tetangga aku ambil tunai di ATM bank kepunyaannya, lalu memberi uangnya secara tunai ke aku. Seterusnya aku transfer ke anak tetangga aku memakai rekening BCA aku.

Berkesan cukup repot, tetapi tetangga aku sukses mengirit ongkos transfer berbeda bank.

Nach, lebih kurang Flip juga demikian. Saat kita akan mengirimi uang ke berbeda bank, kita akan disuruh mengirimnya lebih dulu ke rekening Flip. Dan Flip akan meneruskannya ke yang menerima.

Kelebihan Flip

Gratis ongkos transfer berbeda bank

Ini tidak perlu disangsikan kembali. Karena semenjak awalnya Flip dibuat untuk mengirit ongkos transfer berbeda bank, jadi ongkos yang gratis ini jadi keunggulan khusus dari Flip.

Dapat mengirimi ke semua bank

Di Flip kita dapat mengirimi uang ke beberapa ratus bank. Aku anggap sebagian besar bank telah jadi rekening yang menerima . Maka tidak perlu cemas kembali bila ingin mengirimi uang ke bank mana saja.

Proses transaksi bisnis cepat sekali

Yang aku juga suka dari Flip ialah proses transaksi bisnisnya yang cepat sekali. Semua transaksi bisnis yang sempat aku kerjakan di Flip diolah kurang dari 1 menit semenjak aku transfer ke rekening Flip.

Hebat up e-wallet gratis

Tidak cuma untuk transfer berbeda bank, Flip bereksperimen dengan memberi service hebat up e-wallet. Dan sama seperti dengan transfer berbeda bank, hebat up e-wallet di Flip pun tidak dikenai ongkos atau cuma-cuma.

Kekurangan Flip

Sebuah program bikinan manusia sebenarnya tidak dapat dituntut kesempurnaan. Karena tiap pemakai punyai keperluan masing-masing dan pengalaman sendiri berkaitan program yang dipakai. Akan ada selalu kekecewaan dan kekurangan.

Bank pengirim terbatas

Bila Flip jadikan semua bank sebagai bank yang menerima, sayang bank pengirimnya terbatas. Flip baru dapat terima transaksi bisnis bank pengirim dari BCA, BRI, Berdikari, BNI, Genius/BTPN, BSI, CIMB/CIMB Syariah, Muamalat, Permata/Permata Syariah, Digibank/DBS, dan Danamon/Danamon Syariah.

Dari beberapa ratus bank yang ada, masih belasan bank yang dapat berbisnis di Flip . Maka untuk pemakai bank selainnya yang aku sebut di atas, pasti Flip jadi kekurangan karena mereka tidak dapat lakukan transaksi bisnis di Flip.

Mudah-mudahan di depan Flip menambahkan bank lain sebagai bank pengirim. Seumpama OCBC NISP atau bank BJB yang jumlah nasabahnya juga banyak.

Banyak no rekening di satu bank pengirim

Dari semua bank yang dapat dipakai sebagai bank pengirim di Flip, aku seringkali memakai BCA hanya karena itu rekening yang aku punyai dari semua bank pengirim yang ada.

Nach, maka bila aku ingin kirim uang lewat Flip, karena itu aku akan transfer dari BCA aku ke rekening BCA yang disiapkan Flip, untuk selanjutnya dilanjutkan ke yang menerima. Dan rupanya sesudah berulang-kali transaksi bisnis aku baru sadar jika rekening BCA yang disiapkan Flip dapat berbeda.

Untuk pemakai BCA Mobile, ini mudah sekali diakuinya, karena setiap kita transfer ke rekening lain, kita harus mendaftarkannya dulu saat sebelum lakukan transaksi bisnis.

So, minimal ada 5 rekening Flip yang tercatat di program BCA Mobile aku. Cukup buat kebingungan setiap ingin transfer . Maka penting untuk kita berhati-hati dan cermat menyaksikan no rekening saat sebelum lakukan transfer.

Post a Comment for "Keunggulan dan Kekurangan Flip"